Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu berkunjung sekaligus tatap muka dengan masyarakat yang tinggal di kampung Pengolah Jamu Loktabat (Pejabat) yang ada di kota itu. 

Kunjungan Pjs wali kota dilakukan, Selasa (3/11) malam didampingi Kepala Disporabudpar Banjarbaru, Kabag Tapem, camat Banjarbaru Selatan dan lurah Loktabat Selatan yang menjadi pusat kampung itu.

"Kami ingin melihat langsung kondisi Kampung Pejabat yang menjadi salah satu kampung tematik di Banjarbaru. Selain itu juga memastikan protokol kesehatan dijalankan warga maupun pengunjung," ujarnya. 

Menurut dia, kampung pejabat selain menjadi salah satu ikon Banjarbaru, juga unik karena suasananya nyaman dihiasi berbagai lukisan dan ornamen yang dapat membuat pengunjung senang mengunjunginya. 

Ditekankan, keberadaan kampung pejabat ditengah pandemi COVID-19 wajib menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan sehingga satu sisi masyarakat tetap bisa berusaha disisi lain usahanya tetap berjalan. 

"Protokol kesehatan wajib dipatuhi setiap pengunjung tempat wisata, termasuk di kampung pejabat ini sehingga kita semua sama-sama menjaga agar terhindar dari penularan COVID-19," katanya. 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020