Penjabat Sementara Bunda PAUD Kota Banjarbaru Vonny Rompas Bernhard E Rondonuwu membuka Webinar Parenting dalam rangka sosialisasi dan edukasi orangtua terhadap pencegahan stunting.

Kegiatan digelar atas kerja sama dari Dinas Pendidikan dengan HIMPAUDI Kota Banjarbaru mengangkat tema "Peningkatan gizi bagi ibu dan balita untuk pencegahan stunting" di rumdin wali kota, Selasa. 

Ketua HIMPAUDI Kota Banjarbaru Yulia Mawarni hadir dalam webinar itu bersama pengurus lainnya sekaligus mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan sosialisasi bagi ibu dan bayi terlaksana dengan baik. 

Pjs Bunda PAUD Banjarbaru Vonny Rompas Bernhard E Rondonuwu mengatakan, saat ini, Indonesia masih menghadapi permasalahan gizi yang berdampak serius terhadap kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Salah satunya adalah stunting yakni kondisi gagal tumbuh yang dialami anak-anak karena gizi buruk, terkena infeksi berulang, dan stimulasi psikososial tidak memadai," ujar istri Pjs wali kota Banjarbaru itu. 

Diharapkan, melalui kegiatan yang dilakukan secara virtual itu membuat kaum ibu bisa lebih meningkatkan gizi baik bagi dirinya sendiri maupun anak balitanya sehingga dapat terhindar dari stunting.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020