Paringin, Kalsel, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, memberikan bonus kepada 43 atlet peraih medali pada pekan olah raga provinsi IX 2013.


Kepala Bidang Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Budaya Kabupaten Balangan, Fahri di Paringin, Selasa, mengatakan dari 43 atlet yang mendapatkan bonus, 21 atlet merupakan penyandang cacat.

"Bonus yang diterima atlet masing-masing Rp20 juta bagi peraih medali emas, perak Rp11 juta, dan perunggu Rp6 juta dari APBD kabupaten 2013," jelas Fahri.

Total dana yang disiapkan Pemkab Balangan untuk pemberian bonus bagi atlet berprestasinya yakni Rp872 juta sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah atas jerih payah para atlet dalam mengharumkan nama daerah.

Bonus bagi 43 atlet di poprov IX ini diserahkan langsung oleh Bupati Balangan, H Sefek Effendie sekaligus menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang mereka raih.

"Dengan prestasi yang telah ditoreh, tentu ke depannya keikutsertaan Balangan dalam ajang olahraga akan lebih diperhitungkan, terutama pada cabang olahraga yang berhasil meraih medali," ungkap Sefek.

Sefek juga menuturkan, potensi dan kekurangan olahraga di Balangan sudah dapat dipetakan, guna dijadikan bahan evaluasi dan dilakukan upaya-upaya berkelanjutan guna meningkatkan prestasi yang telah diraih.

Ia berharap, cabang olahraga yang berhasil raih medali bisa dipertahankan pada ajang porprov mendatang, namun cabang lainnya juga tetap dilakukan pembinaan agar bisa mengukir prestasi yang sama.

  "Untuk para atlet yang belum berhasil mendapatkan prestasi, jangan berkecil hati, teruslah kelola bakat, potensi dan sumber daya yang ada agar meraih prestasi yang lebih baik lagi," pesannya.   

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014