Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Majelis Ta'lim Al-Ikhlas Wal Istiqomah di Desa Batu Tungku, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, tetap jalankan protokol kesehatan, Minggu (1/11).

Pada pelaksana kegiatan tersebut panitia  membagikan 500 buah lebih masker kepada para jamaah yang datang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Bahkan,  jamaah yang tidak menggunakan masker disuruh berhenti untuk diberikan masker secara gratis dan diimbau agar mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Ditengah jamaah yang menghadiri kegiatan tersebut Bupati Tanah Laut HM Sukamta menyampaikan apresiasinya kepada Majelis Ta'lim Al-Ikhlas Wal Istiqomah dan panitia pelaksana kegiatan telah membagikan ratusan masker kepada para jamaah.

“Ini sangat kita apresiasi dan perlu dicontoh oleh majelis ta’lim lain. Kegiatan maulid di Tanah Laut  memang saya izinkan asal sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,”ujarnya.

Lebih lanjut Sukamta menekankan, dirinya menggunakan masker karena takut jika dirinya lah yang menularkan COVID-19 kepada masyarakat.

“Ulun pakai masker karena ulun takutan kalau pina menularkan virus kewadah buhan pian, begitu juga dengan buhan pian ulun harap selalu menggunakan masker,”ujarnya.

Dengan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad, bupati berharap,  dapat memberikan rahmat dan keberkahan bagi Bumi Tuntung Pandang.

 “Dimana-mana diadakan maulid habsyi seperti ini. Kita berdoa semoga pandemi virus corona cepat berlalu berkat doa dan pembacaan syair maulid.
Dengan  menddekatkan diri dengan Allah akan dijauhkan dari bala bencana,”harapnya,

Acara tersebut juga dihadiri Pimpinan Majelis Al-Ikhlas Wal Istiqomah Ta’lim Habib Ahmad Assegaf, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Panyipatan, Ketua TP PKK Tanah Laut Hj Nurul Hikmah Sukamta, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Panyipatan.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020