Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) – Dua puluh lima ekor hewan kurban sapi dan kambing diserahkan Pelindo Banjarmasin  kepada 25 pengurus rumah ibadah di Kalimantan Selatan dan Tengah.

“Alhamdulillah kami dapat satu ekor sapi,” kata Haderiansyah, warga Telaga Biru penerima hewan kurban PT Pelindo III Banjarmasin.

Sebelas ekor sapi dan 14 kambing di serahkan kepada pengurus tempat ibadah di lingkungan kerja PT Pelindo III Banjarmasin dan Pulang Pisau (Kalimantan Tengah).

Dari seluruh proposal permintaan yang masuk, ditelaah jangan sampai yang sudah dapat bantuan menerima kembali agar terjadi pemerataan ke masyarakat.

“Bantuan hewan kurban bagi tempat ibdaha ini merupakan program tahunan dengan menyisihkan keuntungan usaha agar bisa dinikmati masyarakat dan pelaksanaan syiar agama,” kata Henki Jajang Herasmana, General Manager PT Pelindo III Banjarmasin, usai penyerahan hewan kurban secara simbolis.

Dibanding tahun sebelumnya, jumlah hewan kurban yang dibagikan lebih banyak  dimana ditahun 2013 lalu 8 ekor sapi dan 10 kambing yang diberikan kepada masyarakat.

“Semangat untuk berkurban senantiasa kita diterapkan pasca Idul Adha sebagai  simbol  ketakwaan  dankecintaan  kita  kepada  Allah  SWT  serta  bertujuan  untuk   mendapatkan  ridho-Nya. Dan kita juga  telah  menjalankan  bentuk  solidaritas kemanusiaan yang tercermin dalam pembagian daging kurban,” tambah Hengki.

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014