Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Pabrik semen Tiga Roda PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, Tarjun, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, menyambut hari raya Idul Adha 1435 Hijriah membagikan 38 ekor hewan kurbankepada masyarakat di sekitar perusahaan.


Manager Indocement Tarjun, H. Achmadi, Jumat mengatakan pemberian hewa kurban merupakan kegiatan rutin dilaksanakan sejak pabrik semen itu beroperasi di Kotabaru pada 1998.

"Idul Adha 1435 Hijriah Indocement menyerahkan 38 ekor sapi, lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya, yakni 32 ekor sapi," kata dia dalam siaran pers.

Bantuan hewan kurban ini merupakan realisasi dari salah satu pilar yang dilaksanakan Indocement, dan komitment Indocement untuk terus melaksanakan program coorporate social responbsibility, terutama di 10 desa binaan di sekitar operasional pabrik Indocement.

Dia menjelaskan, prinsip lima pilar pembangunan yaitu, pilar pendidikan, pilar kesehatan, pilar ekonomi, pilar sosial budaya agama dan olahraga serta pilar keamanan.

"Semua program dalam lima pilar pembangunan itu telah menjadi kebijakan perusahaan untuk dilakukan secara berkelanjutan," tambah Achmadi.

Camat Kelumpang Hulu, H. Saderi, menambahkan pihaknya mewakili Kecamatan Kelumpang Hilir, dan kecamatan Kelumpang Hulu serta desa-desa binaan perusahaan mengucapkan terima kasih kepada management Indocement yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada desa-desa binaannya.

"Semoga perusahaan semen tiga roda terus berproduksi dengan lancar sesuai dengan target yang diharapkan serta program CSR Indocement terus berkelanjutan sehingga dapat membantu meningkatkan sumber daya manusia, ekonomi kerakyatan dan taraf hidup masyarakat sekitar,� harapnya.

Sementara itu, 38 ekor sapi kurban tersebut 19 ekor daripihak manajemen, 19 ekor partisipasi karyawan.

Hewan kurban tersebut diberikan kepada 10 desa binaanya sebanyak 13 ekor, yaitu Desa Tarjun, Langadai, Serongga, Tegalrejo, Pulau Panci (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hilir, Kotabaru), Sidomulyo, Simpang 3, Sungai Kupang, CKH Batulasung (Wilayah Kecamatan Kelumpang Hulu, Kotabaru).

Desa Sungai Dua (Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu), dan 6 ekor sapi diserahkan di Kotabaru, sedangkan 19 ekor lagi di tempatkan di Halaman Masjid Ashobirin Desa Tarjun sebanyak 11 ekor dan Langgar Darul Hijrah Komplek Karyawan Indocement sebanyak 8 ekor untuk dilakukan penyembelihan, dan daging kurban akan didistribusikan untuk masyarakat Desa Langadai Baru, Sehapi, Quarry, Karang Liwar, Lalapin dan Banua Lawas.

Hewan kurban untuk sepuluh desa binaan secara simbolis diserahkan Management Indocement Tarjun, H. Achmadi kepada Camat Kelumpang Hulu disaksikan para kepala desa-desa binaan, Serikat Pekerja Industri Semen Indonesia (SPISI) Tarjun.

Ikatan Management Indocement Tarjun dan para Tokoh Masyarakat serta Undangan lainnya di Halaman Pusat Pelatihan dan Pemberdayaan Masyarakat (P3M) Indocement Tarjun. ***3***

Biqwanto

(T.I022/B/B012/B012) 03-10-2014 16:27:59

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014