Di jagat media maya, tentu sebagian besar orang tidak akan asing dengan penggiat media sosial, Hasan RCM, yang rutin dan tekun membagikan konten dari Tim Paslon H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL) di group atau komunitas relawan dan simpatisan SABIL, serta mendukung tim lapangan SABIL.

Penggiat media sosial, Hasan RCM, di Barabai, Kamis (29/10), mengatakan apa yang dilakukannya murni dari hati nurani dan keikhlasan dalam mendukung pasangan SABIL, dan mengenal pasangan calon secara pribadi, berkeyakinan akan bisa nantinya memimpin Bumi Murakata, sebagai Bupati dan Wakil Bupati HST.

"Alhamdulillah dukungan dan antusias masyarakat dalam memberikan respon terhadap kiriman yang dibagikan di group terus meningkat, dan senantiasa dalam arahan dan bimbingan dari Ketua Tim Pemenangan SABIL, Fathurrahman Surya," katanya, saat dimintai keterangan.

Baca juga: Video-Gelorakan semangat juang relawan, Arus Biru HST ciptakan lagu untuk SABIL

Dijelaskan dia, konten yang dibagikan fokus pada pasangan SABIL, karena dari awal berkomitmen untuk menghindari konflik dan menjaga suasana daerah tetap aman dan kondusif, berbagi konten yang menyejukkan, tidak ingin menfitnah, tidak ingin menyebarkan hoax dan SARA, apalagi menyerang paslon lain.

Tim pemenangan SABIL pun mengingatkan dirinya agar tidak terpancing isu-isu yang kemudian akan mengalihkan perhatian terhadap upaya pemenangan SABIL, konten dibagikan terutama pada kegiatan sosialisasi, ide-ide, visi misi dan program SABIL apabila terpilih dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat ini diakui media sosial yang ramai digunakan masyarakat HST memang terbanyak di media sosial sejenis Facebook, media sosial jenis ini digunakan dari semua kalangan, dan berbeda dengan instagram yang umumnya dipakai generasi milineal atau kalangan muda.

"Namun selain di Facebook, kami pun tetap membagikan sebagian konten di instagram, juga di Youtube, pokoknya semua media sosial yang bisa digunakan tentu akan kita sasar, untuk meningkatkan perolehan suara dan masyarakat lebih mengetahui visi misi dan program SABIL dalam membangun daerah," katanya.

Baca juga: Komitmen SABIL untuk pemerataan pembangunan hingga pelosok pedalaman

Adapun konten yang dibagikan berupa narasi, foto dan video dalam beragam format, pengerjaannya dibantu beberapa anggota tim, termasuk kiriman dari relawan yang ada di lapangan, disaring terlebih dahulu dan kemudian baru dibagikan ke group atau komunitas media sosial tim resmi SABIL.

Terkait nama RCM yang disematkan di panggilan media sosialnya adalah kependekan dari "Rakyat Cinta Meratus", dan banyak pihak sempat menanyakan itu, dan panggilan tersebut menjadi bentuk kecintaan dirinya untuk menjaga kelestarian pegunungan meratus yang ada di HST.

Dan menurut dia, nama panggilan tersebut juga selaras dengan visi misi dan program SABIL yang berkomitmen menyelamatkan pegunungan Meratus dari tambang batu bara dan perkebunan sawit, sehingga ini menjadi semangat yang besar bagi dirinya agar pasangan SABIL bisa memenangi Pilkada di HST.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020