Kreatifitas dituangkan dalam beragam karya yang dilakukan tim pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) nomor urut empat H Saban Effendi dan H Abdillah Alaydrus (SABIL), disamping sebagai media sosialisasi juga untuk menggelorakan semangat juang tim dan relawan.

Relawan SABIL dari Arus Biru HST, Muhammad Alfiannor, di Barabai, mengatakan telah menciptakan lagu untuk SABIL dengan judul " SABIL Sagan HST Bungas", yang menggambarkan sosok calon dan visi misi serta program yang diusung paslon SABIL.

"Penggarapan video dengan menerapkan unsur budaya dengan mengangkat kearifan lokal, menggandeng dua artis banua yakni Sona Dangdut Academy Tiga dan Gimar Jet," katanya, yang juga Ketua Partai Gelora Kabupaten HST, di Barabai, Selasa (27/10).
 


Baca juga: Komitmen SABIL untuk pemerataan pembangunan hingga pelosok pedalaman

Dijelaskan dia, video ini dibuat selain untuk bisa dijadikan penyemangat para tim dan relawan serta bisa digunakan sebagai lagu latar karya video ke depannya untuk dukungan dan himbauan dalam memilih paslon SABIL di Pilkada HST pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, karena sosialisasi atau kampanye di tahapan PIlkada masih di suasana keprihatinan karena pandemi COVID-19, maka kehadiran konten di media sosial menjadi alternatif dalam mencegah pertemuan tatap muka.

Untuk karya-karya kreatif dari Arus Biru HST juga akan tetap diproduksi sebagai bahan pendukung kampanye langsung, karena memang pembatasan pertemuan langsung maka warga HST dapat menyimak konten-konten tersebut melalui akun atau group media sosial resmi dari tim SABIL.

Baca juga: SABIL : Setiap desa terpencil ada bidan, perawat, dan PPL

Ketua Tim Pemenangan SABIL, Fathurrahman Surya, menyambut baik segala kreatifitas tim dan relawan dan ini membuktikan antusias dan simpati masyarakat untuk mendukung paslon SABIL luar biasa, tidak hanya diutarakan secara lisan namun dibentuk menjadi karya seni yang menyemangati serta menghibur.

"Sedari awal terus kami ingatkan kawan-kawan yang aktif di medsos agar senantiasa arif dan bijak, mensosialisasikan visi misi dan program paslon lebih utama dan fokus pada upaya pemengan paslon, tidak menyerang namun tetap kritis dalam meluruskan isu keliru, dengan berkoodinasi dengan tim pemenangan," katanya.

Dan diketahui, selain lagu SABIL Sagan HST Bungas, diketahui pula komunitas relawan SABIL yang dikoordinatori Tri Bunadi juga menggandeng musisi tenar menasional Sodiq Monata menciptakan lagu khusus dukungan untuk SABIL, dan ada juga himbauan memilih Nomor Empat dari ratu dangdut Elvy Sukaesih.   

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020