Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tabalong, Kalimantan Selatan, Anang Syakhfiani akhirnya merombak atau melakukan mutasi pejabat dengan tujuan membentuk tim solid guna membangun kebersamaan demi kemajuan banua.


"Mutasi pejabat eselon II, III dan IV yang kita laksanakan hari ini tidak akan merugikan pihak manapun bahkan ada pejabat eselon V dan IV yang kita promosikan menjadi pejabat eselon III atau II," jelas bupati usai melantik 160 pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong, Selasa

Anang menegaskan mutasi yang dilakukan bukan berdasarkan suka atau tidak suka namun mengacu pada potensi atau kemampuan yang dimiliki para pejabat untuk bersama-sama memajukan Bumi Saraba Kawa ini.

Dari 160 pejabat yang dilantik masing-masing eselon II sebanyak 16 orang, eselon III 65 orang dan eselon IV 79 orang termasuk diantaranya camat.

Dalam sambutannya Anang mengingatkan para camat yang lama atau baru dilantik agar menempati rumah dinas yang ada di wilayah masing-masing mengingat masih ada oknum camat yang tidak menetap di kecamatan.

"Saya targetkan 3 bulan untuk bisa menertibkan para camat agar menempati rumah dinas, kalau perlu isteri camat yang PNS juga kita mutasi agar bisa mengikuti suami di tempat tugasnya," jelas Anang lagi.

Jika masih ada oknum camat yang tidak menempati rumah dinas, Anang menegaskan akan memutasi pejabat yang bersangkutan.

Sementara itu 160 pejabat yang baru dilantik juga harus bisa melaksanakan tugasnya pada Senin mendatang karena itu sisa waktu yang ada digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan lama termasuk menyerahkan mobil dinas kepada pejabat pengganti.   

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014