Aksi heroik Aiptu Leni Mariani yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri seorang warga akhirnya berbuah penghargaan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan yang diserahkan pada Senin (26/10).

Polwan yang berdinas di Polsekta Banjarmasin Timur sebagai Ps Kanit Provos inipun tak menyangka aksinya diapresiasi tinggi pimpinan hingga berwujud sebuah penghargaan membanggakan.

Leni telah menyelamatkan nyawa seorang pria yang bisa saja melayang sia-sia akibat kecerobohannya nekat ingin bunuh diri.

Sang pria berinisial IM (29) yang bersiap ingin melompat dari atas flyover Gatot Subroto Banjarmasin Jalan Ahmad Yani Km 3,5 Banjarmasin pada Minggu (4/10), diketahui oleh Leni yang kebetulan melintas.

"Waktu itu jalanan masih sepi di pagi hari. Saya mengendarai mobil melihat seorang pria berdiri di atas flyover. Kemudian saya langsung berhenti dan mendekatinya," kata Leni menceritakan kejadian dramatis kala itu.

Dengan segala upaya Leni membujuk sang pria agar mengurungkan niatnya bunuh diri. Upaya itupun berhasil hingga warga yang sedang putus asa itu menuruti nasehat apa yang disampaikan si Polwan

"Dia langsung saya masukan ke mobil dan dibawa ke Polsekta Banjarmasin Timur untuk didata dan dikembalikan ke keluarganya. Pengakuannya masalah himpitan ekonomi jadi nekat mau bunuh diri," tutur Leni yang merupakan alumni pendidikan Polwan angkatan 17 tahun 1998/1999.
Aiptu Leni Mariani dalam kegiatan berbagi ke masyarakat oleh Polsekta Banjarmasin Timur. (ANTARA/Firman)


Atas penghargaan yang diterimanya, Leni menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengabdian terbaik sebagai insan Bhayangkara sejati yang melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat kapan pun dan dimana pun dalam setiap tugasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020