Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, lima hari sebelum ditutup penerimaan berkas fisik, mencapai 6.200 pelamar.

Kepala kepegawaian Daerah Kabupaten Tanah Bumbu Ambo Sakka, Senin mengatakan, penutupan pendaftaran secara online di portal panselnas akan dilakukan Rabu (24/9), dan penutupan berkas verifikasi setelah terdaftar di portal panselnas akan di tutup pekan depan (30/9).

"Jumlah pelamar CPNS secara online yang sudah terdaftar di portal panselnas yang baru menyampaikan berkas fisik ke BKD Kabupaten Tanah Bumbu hingga mencapai 6.200 pelamar," katanya.

Formasi untuk lulusan SMA yang sudah menyerahkan ferifikasi ke panitia pelaksanaan sampai sekarang mencapai 1.000 pelamar.

Sejauh ini, lanjut dia, pihaknya tidak mendapatkan pengaduan apapun dari calon pelamar cpns yang mengeluh terkait pendaftaran di Panselnas.

Hanya saja ada peserta yang mengeluh terkait pengisian berkas, dan pihaknya tidak bisa memberi solusi apapun karena, kewenangan pusat. Dia mengaku masih menunggu pelamar yang sudah terdaftar di portal panselnas, dan belum menyerahkan berkas fisik ke panitia seleksi CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

"Kami masih menunggu seluruh pelamar yang sudah terdaftar diportal panselnas, tetapi belum menyerahkan berkas fisik ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dan waktu menyerahkan berkas paling lambat, Rabu (30/9)," kata Amkbo.

Dikatakan, jumlah pelamar hingga pendaftaran ditutup sejak dibuka pada 11 september 2014 diperkirakan mampu mencapai diatas 7.000 pelamar yang akan memperebutkan formasi CPNS yang disediakan Pemkab Tanah Bumbu.

"Kami perkirakan jumlah pelamar menembus 7.000 orang dan seluruh formasi yang disediakan ada pelamar sehingga mereka yang lulus ujian dan memenuhi standar nilai akan meraih formasi tersebut," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014