Gianyar, (Antaranews Kalsel) - Upaya pelesarian lingkungan yang melibatkan kalangan anak-anak mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  Pariwisata Internasional di Kabupaten Gianyar, Bali.


Kegiatan itu berupa  penanaman pohon serta pemungutan sampah plastik yang melibatkan ratusan anak-anak usia sekolah dasar (SD) dan SMP di kawasan Bukit Jati, kata  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar, AA Ari Brahmanta di Stage Bukit Jati, Samplangan, Sabtu.

Selain itu juga digelar berbagai perlombaan, antara lain Lomba Cerdas Cermat Pariwisata untuk anak-anak tingkat SD dan SMP,  Foto Festival dengan Tema Kehidupan Anak-Anak yang sudah belangsung beberapa hari yang lalu.

Demikian juga diisi dengan kegiatan yang melibatkan anak-anak TK, SD dan SMP. Pelaksanaan acara itu juga banyak dihiasi oleh berbagai kegiatan yang melibatkan anak-anak TK, SD dan SMP.

Kegiatan itu antara lain lomba Melukis Tong Sampah, pementasan dan fashion show anak-anak TK.

Berbagai jenis kegiatan itu sekaligus sebagai pengenalan sejak dini kepada anak ¿ anak tentang arti penting lingkungan terhadap kehidupan dan pariwisata sebagai sektor unggulan di Kabupaten Gianyar./KR-GBI/e

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014