Denpasar, (Antaranews Kalsel) - Pebulu tangkis tunggal putri dari PB Victory Bogor, Rena Suwarno akhirnya berhasil menyabet gelar juara pertama kalinya dalam ajang Sirkuit Nasional (Sirnas) Bali Open 2014 setelah mengalahkan Ganis Nurrahmandani dari PB Pertamina, Sabtu.


Dalam pertandingan tersebut Rena baru dapat mengalahkan Ganis dalam tiga game pertandingan dengan skor 21-15, 14-21, dan 21-18 sehingga membuat atlet tunggal putri yang pernah menghuni Pelatnas PBSI Cipayung itu bersusah payah untuk mengalahkan lawannya di Denpasar.

"Game kedua saya merasa ragu-ragu dalam bermain dan harus kalah dulu di game tersebut," ujar Rena.

Namun, di game ketiga penampilan Rena Suwarno kembali membaik dan berhasil memimpin di papan skor pada games penentu dengan skor 21-18 sehingga memastikan meraih gelar juara Sirnas yang pertama kali yang diikutinya tersebut.

"Senang sekali bisa menjuarai di nomor tunggal putri dan kemenangan ini saya persembahkan untuk kedua orang tua saya yang menyaksikan langsung di sini," ujar Rena.

Di lain pihak, Pebulutangkis dari PB Pertamina, Ganis Nurahmandani mengakui kurang puas dengan hasil yang didapat tersebut.

Ia menuturkan bahwa sebelumnya pada babak delapan besar berhasil mengalahkan pebulutangkis unggulan pertama, Aprilia Yuswandari dan menang atas pebulu tangkis putri unggulan ketiga, Elisabeth Purwaningtyas di semifinal. Namun, Ganis berhasil mengalahkannya di final.

"Saya kurang puas dengan hasil hari ini. Padahal pertandingan sebelumnya mampu mengalahkan beberapa unggulan. Semoga saja di tournament berikutnya saya bisa bermain lebih baik lagi," ujarnya./e

Pewarta: I Made Surya

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014