Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said bersilaturahmi dengan Forkopimda, anggota TNI dan Kommas Tabalong di Pendopo Bersinar, Jumat (23/10).

Dalam sambutannya Brigjen TNI Achmad Said mengingatkan anggota TNI atau jajaran Kodim 1008/Tanjung bisa menjaga kepercayaan rakyat.

Mengingat peranan TNI khususnya dalam membantu penanganan COVID-19 di Kabupaten Tabalong ataupun kemanunggalan TNI dengan masyarakat sudah sangat bagus.

 "Saya berpesan agar prajurit atau anggota TNI di Tabalong bisa menjaga kepercayaan dan memelihara kemanggulan dengan masyarakat," ungkap Achmad Said.

Achmad juga menyampaikan apresiasinya atas situasi kondusi di 'Bumi Saraba Kawa' ini yang sangat bagus termasuk lancarnya dunia usaha bersama stakeholder maupun Forkopimda.

Ia juga berpesan kepada jajaran Kodim 1008/Tanjung untuk tetap semangat, bersyukur karena apa yang dilakukan ini sangat diharapkan dan didambakan masyarakat.

Kedatangan Brigjen TNI Achmad Said disambut Wakil Bupati Tabalong Mawardi serta Dandim 1008/Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha dan jajarannya.

 Selain Forkopimda, kegiatan ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan lainnya serta tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja dalam kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) pembinaan teritorial untuk mengetahui sejauh mana kinerja aparat TNI (Kodim 1008/Tanjung) dengan pemerintah.
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
 Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong Mawardi mengatakan keberadaan TNI sudah sangat baik dalam membantu Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam penanganan COVID-19 dan berharap kebersamaan TNI bersama Rakyat semakin kuat dalam mewujudkan daya tangkal sebagai wujud kemanungalan TNI bersama rakyat.

"Peran TNI yang ditunjukkan secara baik, salah satunya selalu bergotong royong dengan masyarakat Tabalong, terbukti telah membuahkan hasil yang menggembirakan,” kata Mawardi.

Mawardi menambahkan peran aktif TNI saat Pandemi COVID-19 yang membuat jajaran pemerintah hormat dan kagum, di mana tiga pilar sangat membantu upaya penanggulangan pandemi di Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020