Kepala Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Herman, mengapresiasi kinerja Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kotabaru atas terpeliharanya sarana dan prasarana yang digunakan untuk pelatihan bagi para pencari kerja di Bumi Saijaan.

Demikian diungkapkan Herman bersama rombongan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) saat menggelar kunjungan kerja di BLK Kotabaru yang diterima oleh Sekda, H Said Akhmad dan sejumlah kepala SKPD, Jumat.

"Kunjungan kami ini dalam rangka pembinaan dan meninjau sarana dan prasarana yang ada di BLK Kotabaru," tandas Herman.

Usai meninjau secara langsung setiap ruangan yang berisi fasilitas pelatihan, Herman mengakui   kerja bagus BLK Kabupaten Kotabaru dalam merawat dan memelihara segala fasilitas yang ada.

Dia mengharapkan, atas lengkapnya fasilitas tersebut akan berbanding lurus dengan percepatan sertifikasi tenaga kerja, untuk mempersiapkan SDM sesuai kebutuhan yang ada.

Herman juga mengatakan, terkait keterampilan atau alat yang dikembangkan di BLK hendaknya berdasarkan pada kebutuhan potensi daerah.

Sementara, pada kesempatan ini Sekda H Said Akhmad menambahkan, BLK adalah ujung tombak Pemerintah Daerah Kotabaru dalam rangka menyiapkan tenaga-tenaga kerja profesional.

"Hal ini sinergis dengan menghadapi era industri dan khususnya Kabupaten Kotabaru sudah ditetapkan sebagai kawasan industri dan salah satu untuk mengurangi tingkat pengangguran di daerah," pungkas Said.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020