Muhammad Haiqal (14), bocah yang videonya viral berjualan kue sejak pagi hingga malam hari karena ingin membeli Hp untuk ikut sekolah dalam jaringan (daring) atau online di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), kali ini hatinya senang sekali bisa mengikuti proses belajar setelah mendapat Hp dari Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo.

Bocah yang mengaku tinggal di Gang Hijrah, Kitun Kecamatan Barabai Darat, Kabupaten HST itu begitu bahagia setelah mendapatkan hadiah ponsel pintar dari AKBP Sabana.

Sebagai polisi yang pernah berdinas di Polres Hulu Sungai Tengah, Sabana merasa berempati dengan bocah tersebut karena kegigihannya berjualan.

"Kami harapkan dengan handphone itu dia bisa belajar banyak hal dan kembali sekolah," tutur Sabana.
Haiqal (14) bocah yang videonya viral berjualan kue di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. (ANTARA/Ist)
Apalagi menurut informasi yang diterimanya, ungkap Sabana, ayah dari Haiqal terdampak COVID-19 hingga tak lagi memiliki pekerjaan. Sehingga dia mengaku senang dapat sedikit membantu masyarakat kurang mampu tersebut.

Sementara Wakapolresta HST Kompol Sarjain yang notabene merupakan mantan rekan Sabana mengungkapkan bahwa AKBP Sabana Atmojo merupakan sosok yang dermawan dan berjiwa sosial tinggi serta dikenal dekat dengan tokoh agama dan masyarakat.

"Dia sosok yang ramah dengan anggota, supel dalam bergaul, profesional dalam berdinas, serta suka membantu orang," ungkapnya.

Tak heran ujar Sarjain jika dimana ada kesempatan Sabana akan melakukan aksi sosial, seperti halnya membantu Muhammad Haiqal untuk memiliki ponsel.

Diketahui saat menjabat Kapolres HST, Sabana juga pernah memberikan hadiah umrah kepada marbot Masjid Agung Barabai di tahun 2019 lalu.

Bukan itu saja, Sabana juga memberikan program SIM gratis bagi orang-orang tidak mampu, marbot masjid, dan guru-guru yang berada di tempat terpencil.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020