Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Hj Raudhatul Munawarah Taufik meminta para isteri PNS/ ASN harus pandai berpidato dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

"Kadang jadi Isteri dari Pak Camat tapi tidak pandai berbicara didepan publik," ujar Raudhatul.

Raudhatul mengharapkan kepandaian berpidato dan memberi penyuluhan tersebut bisa diasah oleh para Isteri ASN yang tergabung dalam organisasi DWP HSU.

Seiring memeriahkan HUT DWP ke 21 dilaksanakan lomba penyuluhan COVID-19 karena juga mengambil latar belakang kondisi permasalahan Pandemi COVID-19 yang tengah melanda Bangsa Indonesia.
 
Ketua DWP Kabupaten HSU Dra Hj Raudhatul Munawarah, MM. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Sebanyak 19 peserta anggota DWP dinas/instansi pemerintah turut ambil bagian mengikuti lomba penyuluhan ini. 

"Keterampilan berpidato atau menyuluh tidak hanya teori saja, melainkan harus juga dipraktekan, semoga melalui lomba penyuluhan COVID-19 ini bisa meningkatkan kemampuan anggota DWP," kata Raufhatul.

Raudhatul mengatakan, memeriahkan HUT DWP ke 21 nantinya dilaksanakan pula lomba mendongeng dan bikin cemilan (snack) dari bahan Buah Labu.

Lomba diharapkan diikuti ketua DWP masing-masing dinas/instansi agar nantinya bisa menularkan pengetahuan dan keterampilan kepada anggota DWP lainnya.
 
JAGA JARAK - Peserta lomba penyuluhan COVID 19 memeriahkan HUT DWP ke 21 di gedung Agung Amuntai melakukan jaga jarak, pakai masker dan ketentuan Protokol Kesehatan lainnya. (Antaranews Kalsel/Eddy Abdillah)

Pelaksanaan HUT DWP ke 21, tambah Raudhatul, tetap memperhatian Protokol Kesehatan,.menyediakan sarana cuci tangan dan sabun, mengenakan masker, jaga jarak dan menyediakan hand sanitizer untuk peserta, juri dan undangan.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020