Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu menyemangati mahasiswa asal Papua yang tengah menuntut ilmu di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarbaru.

"Belajar tekun dan sungguh-sungguh sehingga bisa lulus dengan baik dan berhasil meraih gelar sarjana untuk memajukan daerah," ujarnya saat mengunjungi Asrama Adaro di Banjarbaru, Selasa. 

Asrama yang terletak di Jalan Unlam II Kelurahan Sungai Besar Kecamatan Banjarbaru Selatan Banjarbaru itu dihuni sejumlah mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di beberapa jurusan universitas tersebut. 

Menurut Bernhard, selain rajin dan tekun belajar, setiap mahasiswa juga harus bisa menjaga diri dan bergaul baik dengan mahasiswa lain maupun masyarakat sekitarnya sehingga bisa tenang menempuh pendidikan. 

"Ikuti pembelajaran dengan baik dan sungguh-sungguh disamping harus bisa menyesuaikan diri, bergaul dan berinteraksi dengan baik bersama masyarakat sekitar dan jaga nama baik daerah," pesannya. 

Koordinator Asrama Adaro mahasiswa ULM Banjarbaru Angga Antoni sangat berterima kasih atas kedatangan Pjs wali kota yang khusus mengunjungi dan melihat keberadaan mahasiswa asal Papua. 

"Kami kaget atas kunjungan Pjs wali kota ini. Sungguh suatu kehormatan bagi kami karena sudah dikunjungi dan tentu kunjungan ini menjadi satu penyemangat bagi kami untuk belajar," ucap pemuda asal Papua itu. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020