Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan HM Sukamta mengharapkan seluruh camat se- Kabupaten Tanah Laut dapat menggalakkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di kalangan masyarakat.

“Langkah ini ditempuh untuk mencegah penularan dan meningkatkan daya tahan tubuh,”ujar Bupati Tanah Laut HM Sukamta, saat membuka Rapat Koordinasi bersama Camat se-Kabupaten Tanah Laut,  di Wisata Mahuni Kecamatan Bati-Bati, Selasa (20/10).

Dia juga mengharapkan, prokes COVID-19 di kecamatan harus ditingkatkan dan dapat bersinergi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan serta satuan gugus tugas desa setempat.

“Komunitas anak muda pun diharapkan dapat selalu mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat menaati Peraturan Bupati Nomor : 99 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan COVID-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan COVID-19,” tegas bupati.

Lebih lanjut Sukamta menuturkan, ada dana tambahan baru yang dapat digunakan untuk bantuan sosial, pemulihan ekonomi dan penangan COVID-19.

Bupati juga menjelaskan, pemulihan ekonomi dapat dilakukan dengan kegiatan padat karya di desa secara gotong royong, sehingga memberikan tambahan pendapatan untuk masyarakat.

“Saya minta para camat dapat segera menyusun kegiatan padat karya yang ada di desa dan cepat dilaksanakan. Misalnya saja pembersihan saluran lalu menggerakkan masyarakat dan dapat honor,” pinta Kamta.

Pada kesempatan itu, Sukamta juga mengingatkan para camat agar menjaga kondisi wilayahnya tetap kondusif dan melibatkan tokoh-tokoh yang ada.

“Jangan sampai masalah kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan, kemudian menjadi masalah yang besar lalu menjadi sulit untuk mengambil keputusan untuk kedepannya,” tegasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Tanah Laut H Bambang Kusudarisman, perwakilan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tanah Laut, para Camat se- Kabupaten Tanah Laut serta tamu undangan lainnya.
Bupati Tanah Laut HM Sukamta, saat membuka Rapat Koordinasi bersama Camat se- Kabupaten Tanah Laut, di Wisata Mahuni Kecamatan Bati-Bati, (20/10).Foto:Antaranews Kalsel/Humas Tanah Laut.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020