Tanjung, (AntaranewsKalsel) - Bupati Tabalong, Kalimatan Selatan, Anang Syakhfiani mengatakan pembangunan jalan dan jembatan menjadi salah satu prioritas pengembangan wilayah tengah yang mencakup Kecamatan Tanjung, Tanta dan Murung Pudak.


"Pembangunan di Tabalong akan kita bagi dalam tiga wilayah yakni tengah, utara dan selatan, untuk wilayah Tengah prioritasnya peningkatan kualitas jalan, jembatan serta prasarananya," jelas Anang di Tanjung, Senin.

Diantaranya pembangunan ruas jalan Maburai - Tanjung Selatan - Tanta menuju Sulingan Kecamatan Murung Pudak serta Desa Masukau, Desa Kaparm Desa Kasiau, Desa Maburai dan Desa Tepian Timur.

Sebagai pusat perdagangan, wilayah tengah tentunya harus didukung dengan pembangunan jalan dan prasarananya termasuk penataan terminal Mabuun di Kecamatan Murung Pudak dan program pengembangan wilayah strategis serta cepat tumbuh.

"Wilayah Sulingan, Pembataan hingga Mabuun memang merupakan kawasan perdagangan karena itu perlu didukung dengan pembangunan prasarana dan fasilitas penghubung seperti penataan terminal Mabuun," jelas Anang lagi.

Bahkan Pemkab Tabalong berencana membangun pusat olahraga dan perkantoran di wilayah Mabuun serta pembangunan perguruan tinggi agam Islam.

Selain itu wilayah Tengah juga harus memiliki ruang terbuka hijau termasuk di dalamnya taman kota sebagai tempat wisata dimana Pemkab Tabalong bekerja sama dengan PT Pama Persada mulai menyelesaikan program hutan kota di Bataman Kecamatan Murung Pudak. 

Pewarta: Herlina

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014