Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 488 Kota Banjarmasin tahun 2014 serta Hari Anak Nasional,  pemerintah setempat melalui dinas pendidikan menggelar karnaval kreatifitas pelajar dan siswa TK, SD, SMP dan SMA/SMK negeri dan swasta se-Kota Banjarmasin.


Para peserta karnaval di lepas  oleh  Wali Kota Banjarmasin H. Muhidin disaksikan oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj.Fathul Jannah Muhidin, Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H.Zulfadli Gazali beserta ibu Masmulya Zulfadli serta seluruh tamu undangan dengan rute start dan finish di depan kantor Wali Kota Banjarmasin, Sabtu (20/09).

Berbagai macam kreasi dan inovasi yang ditampilkan oleh para pelajar mulai dari kostum yang unik ala laskar pelangi sampai dengan menonjolkan keunikan masing masing yang mengedepankan atribut perjuangan bangsa indonesia.

Jumlah peserta yang mengikuti karnaval sebanyak 128 sekolah yang terdiri dari 43 peserta karnaval tingkat TK 52 peserta, SD/MI, 40 peserta dari SMP/MTs dan 33 peserta tingkat SMA/SMK sederajat.

Selain itu pula terdapat peserta karnaval yang menampilkan kreatifitas berupa drumband dan tarian di depan podium wali kota Banjarmasin.

Pewarta: Asmuni

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014