Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Camat Bati-Bati, Mawardi SSos mengatakan, pada acara manunggal Tuntung Pandang, Jumat (19/9), di Desa Padang Kecamatan Bati-Bati digelar pembuatan akta gratis, sunatan massal, pembuatan kue kering, pemasaran alat KB dan hiburan rakyat.  


“Acara Manunggal Tuntung Pandang di Desa Padang dimulai dari pagi hari dengan  kegiatan  pembuatan akta kelahiran gratis, sunatan massal, pelatihan pembuatan kue kering, pemasangan alat KB, penanaman pohon dan pada malam hari diadakan acara hiburan,” ujar Wamardi, di Pelaihari, Senin (22/9).

Sementara, Wakil Bupati H. Sukamta mengatakan,  Manunggal Tuntung Pandang adalah,  kegiatan yang telah diagendakan secara rutin tiap tahunnya.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini akan membangun komunikasi yang lebih efektif antara masyarakat dengan Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut. Di acara ini juga  kita harus menyatukan visi dan
misi dalam membangun daerah  agar menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Selain itu, sebut dia, acara tersebut juga salah satu upaya menjalin tali silaturahmi,  dan untuk menyampaikan segala masalah yang sedang dihadapi,  agar bisa dipecahkan dan segera diatasi secara bersama-sama.

“Kami tidak lupa berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan memimpin Kabupaten Tanah Laut. Kita harus yakin punya kemampuan untuk membangun Tanah Laut menjadi lebih baik  dan  besar,”tegasnya.

Oleh karena itu, pinta dia, pihaknya mengajak seluruh masyarakat  mempercepat pembangunan Tanah Laut bersama- sama melalui semangat gotong royong.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014