Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Muhammad Noor menerima kunjungan silaturahmi dari Branch Manager PT Tabungan Pensiun (Taspen) Cabang Banjarmasin, bertempat di ruang kerjanya.

Branch Manager PT Taspen Cabang Banjarmasin,  Elflina Juliati Hutasoit, di Kandangan, Kamis (15/1), mengatakan berharap adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk bisa mendaftarkan pegawai non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca juga: Taspen berikan perlindungan pegawai Non ASN ULM Banjarmasin

"Pendaftaran ini agar mereka yang non ASN  menjadi peserta PT Taspen Persero untuk Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)," katanya, didampingi Manager Kepesertaan Taspen Banjarmasin Heri Daryanto.

Dijelaskan dia, PT Taspen sendiri adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang merupakan Lembaga Keuangan Negara bukan bank dan ditugaskan oleh pemerintah untuk melaksanakan peningkatan kesejahteraan ASN melalui program asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi ASN dan Pejabat Negara.

Dan kedatangan pihaknya ke Kab HSS karena adanya amanah dari pemerintah kepada PT Taspen dalam rangka untuk penyelenggaraan perlindungan JKK maupun JKM kepada ASN maupun non ASN, di mana PT Taspen sebagai wadah yang memberikan perlindungan selama masa kerja.

Baca juga: Sekda HSS pimpin audiensi pembentukan mall pelayanan publik

Sekda HSS HM Noor, mengatakan menyambut baik maksud dan tujuan PT Taspen ke HSS, ia menuturkan bahwa karena masih keterbatasan anggaran, sementara ini hanya di lingkungan tertentu seperti pegawai non ASN yang bekerja di lapangan yang sudah di daftarkan menjadi peserta PT Taspen.

"Dan untuk ke depannya rencananya memang akan dianggarkan untuk 2021 dan masih menunggu keputusan," katanya, yang dalam kunjungan ini juga dihadiri Kepala Badan Keudangan Daerah (Bakeuda) Kabupaten HSS H. Nanang F.M.N.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020