Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu meninjau langsung tempat wisuda mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat sekaligus memastikan protokol kesehatan dijalankan. 

Hal itu terungkap usai rapat tim legal rekomendasi Satgas Penanganan COVID-19, Kamis di Auditorium ULM Banjarbaru dihadiri Pjs wali kota, Kepala Dinkes Rizana M dan Kepala Pelaksana BPBD Banjarbaru Zaini. 

Rapat juga dihadiri Kasi Datun Dwi Kurnianto mewakili Kajari, Wakil Rektor I ULM Aminuddin Pratama Putra, Danramil Banjarbaru Anwar, Kepala PD3 Fakultas Kedokteran dr Edyson dan perwakilan Satpol PP.

"Tujuan rapat ini memastikan wisuda ULM tahun 2020 dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19 karena akan dihadiri ribuan orang," ujar Bernhard.

Wakil Rektor I ULM Aminuddin Pratama Putra mengatakan, jumlah wisudawan sebanyak 1.250 orang baik dari Kalsel maupun luar daerah dan prosesi wisuda dibagi dalam dua sesi mengurangi jumlah orang. 

"Prosesi wisuda dibagi dua dan tiap sesi hanya satu jam. Wisudawan dan undangan juga wajib mengikuti aturan dan protokol kesehatan agar semua berjalan aman, tertib dan lancar juga terhindar dari COVID-19," katanya. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020