Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Dua formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di lingkungan pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, yakni dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis mata hangus karena sampai hari terakhir pendaftaran belum ada peminatnya.


Kasubid data dan informasi, Badan Kepegawaian Daerah Tabalong, Marpi`e di Tanjung, Kamis mengatakan hari ini jadwal terakhir pendaftaran CPNS baik via online maupun kantor pos.

"Dua formasi memang dipastikan hangus karena sampai hari terakhir pendaftaran pada 18 September belum ada peminatnya yakni formasi dokter spesialis penyakit dalam dan dokter spesialis penyakit mata," jelas Marpi`e di Tanjung.

Karena dua formasi ini belum ada peminatnya, BKD setempat akan mengusulkan ke BKN agar formasi yang kosong peminatnya ini dialihkan ke formasi lain.

Rencananya Badan Kepegawaian Daerah Tabalong akan mengalihkan dua formasi ini ke bagian tenaga kesehatan yakni apoteker yang formasinya hanya 1 orang.

"Usulan pergeseran formasi memang sudah diusulkan rencananya dialihkan ke formasi tenaga kesehatan yakni apoteker," tambahnya.

Sementara itu sampai hari terakhir pendaftaran CPNS 2014 di lingkungan Pemkab Tabalong tercatat sebanyak 2.682 pelamar via onlie namun pendaftaran akan ditutup hingga pukul 24.00 wita termasuk berkas yang masuk via kantor pos.

Dari ribuan pelamar yang mendaftar masih didominasi pendidikan S1 penjurusan disusul S1 semua jurusan dengan formasi perencanaan paling banyak peminatnya.

Berdasarkan pengumuman nomor 962/BKD/SI/810/08/2014 tentang perubahan jadwal pendaftaran pengadaan CPNS dari pelamar umum di lingkungan Pemkab Tabalong, hasil verifikasi berkas pelamar yang masuk akan diumumkan 22 September 2014 dan pengambilan kartu peserta ujian 24 September 2014

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014