Oleh Sukarli

Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktur Lalulintas Polda Kalimantan Selatan Kombes Pol K Rahmadi menargetkan, sebanyak 40 ribu Surat Tanda Nomor Kendaraan dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor pencetakannya selesai awal November mendatang.


"Sebanyak 40 ribu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) yang belum selesai dikerjakan dan dicetak ditarget selesai awal November 2014," ujarnya di Banjarmasin, Selasa. 

"Sebab materialnya sudah ada, sebanyak 40 ribu STNK/BPKB akan kita target selesai dalam dua bulan kedepan," lanjut perwira menengah polisi tersebut kepada wartawan di Banjarmasin.

Menurut dia, sebanyak 40 ribu sekian STNK/BPKB yang belum selesai itu merupakan utang penyelesaian sejak 2013, dikarenakan bahan materialnya memang tidak ada, yang merupakan kewenangan Mabes Polri untuk pengadaannya.

"Jadi sempat menumpuk, hingga mencapai 40 ribu sekian," ucap perwira berpangkat melati tiga yang baru saja menduduki Direktur Lantas Polda Kalsel tersebut.

Namun kini, lanjutnya, utang pekerjaan penyelesaian puluhan ribu surat kendaraan itu sudah mulai pihaknya kerjakan dengan cepat, bahkan sudah ribuan yang selesai cetak terhitung 1 September lalu.

Karena itu, menurut dia, tidak ada lagi alasan untuk menunda pekerjaan yang sudah menumpuk begitu banyak, sementara bahan materialnya sudah ada.

"Jadi jajaran kita bersepakat menarget dalam waktu dua bulan paling lama menyelesaikannya dan mencetak semuanya, bahkan saya juga berstamina menandatanganinya," katanya sambil tertawa.

Bagi warga yang melakukan pengurusan surat kendaraan yang masuk saat ini, dia memastikan tidak perlu menunggu lama, baik itu STNK/BPKB dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat kendaraan. Karena tidak harus mengikuti anterean sebanyak 40 ribu.

"Jadi kita berikan layanan loket khusus, asal mau mengurus sendiri, mau menunggu, bisa selesai secepatnya," tandasnya.

Ia menyatakan, pihak terus meningkatkan pelayanan pengurusan surat menyurat kendaraan bermotor untuk memuaskan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotornya.

  "Kita perbaiki terus pelayanan untuk masyarakat, dan kita menerima saran dan kritikan untuk kebaikan pelayanan yang harus kita berikan," tuturnya.    

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014