Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin nomor urut 2, yakni, H Ibnu Sina dan H Arifin Noor melaksanakan kampanye di Sungai Andai, Banjarmasin Utara, tepatnya di jalan Batu Zamrud, Kamis.

Pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, PKB, PDIP serta didukung PSI ini pun banyak menyampaikan rencana  pembangunan infrastruktur bagi daerah tersebut bila terpilih pada Pilkada tahun 2020, salah satunya jembatan besar.

Calon Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang merupakan petahanan ini mengungkapkan, pihaknya merencanakan pembangunan jembatan lagi di daerah kelurahan padat penduduk ini.

Sebab, tutur dia, fasilitas ini untuk mengurangi kemacetan yang selama ini menjadi salah satu persoalan di wilayah Sungai Andai. 

"Intinya warga menginginkan Sungai Andai ini lebih tersentuh pembangunan, dan kami sudah menyampaikan bahwa di dalam perencanaan kedepan harus ada satu atau dua jembatan lagi yang dibangun, untuk memecah kemacetan. Mudah-mudahan ini menjadi solusi kepadatan yang ada di kelurahan Sungai Andai," kata Ibnu Sina.

Bahkan Ibnu Sina menyatakan, sejatinya Sungai Andai sudah layak dimekarkan menjadi kecamatan. 

"Sungai andai ini sebetulnya sudah layak dimekarkan menjadi kecamatan. Jadi ada tiga kelurahan dan satu kecamatan untuk mengurus lebih dari 30 ribu warga yang harus dilayani Pemkot Banjarmasin," tuturnya.



 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020