Pawadahan Duta Wisata Kabupaten Tapin gelar musyawarah besar guna pemilihan ketua organisasi yang bergelut di kepariwisataan tersebut untuk masa Bhakti 2020-2022 di Gedung KNPI Tapin, akhir pekan kemaren.

Kepala Seksi Jasa Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tapin, Willys Nuriyanti mengatakan agar para duta wisata tetap menanamkan rasa semangat dalam memabangkitkan pariwisata di Tapin walau di masa pandemi sekarang.

"Walau masih dalam pandemi COVID-19, kita sebagai duta wisata harus ikut berperan dalam mensosialisasikan bagaimana berwisata di masa pandemi tanpa mengindahkan protokol kesehatan COVID," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pawadahan Duta Wisata Tapin terpilih, Ahmad Muzakkir Rabi mengatakan bahwa walau dimasa pandemi COVID-19 ini, pihaknya akan tetap ikut berperan dalam membangkitkan pariwisata di Tapin.

"Ini sebuah tantangan bagi kita, kembali membangkitkan pariwisata di Tapin yang sempat down akibat Corona," ujarnya.

Di dalam kesempatan itu, pria yang biasa disapa Abi mengucapkan terima kasih atas dipercayakannya ia sebagai Ketua Pawadahan Duta Wisata Tapin masa bhakti 2020-2022.

"Tentu banyak agenda dan pekerjaan rumah di depan sana sebagai upaya peningkatan wisata di Tapin sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa musyawarah besar ini dilaksanakan dua tahun sekali sesuai dengan anggaran dasar dan anggraan rumah tangga di pawadahan duta wisata Tapin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020