Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Banjar ( RSB ) kembali mendapatkan kepercayaan menjadi host dalam program Berita Indonesia Live (BIL) yang disiarkan live oleh radio yang tergabung dalam Persatuan Radio Televisi Publik Daerah Indonesia, Senin (5/10).

Diketahui, LPPL Radio Suara Banjar berkesempatan menjadi host untuk edisi 5 hingga 9 Oktober 2020 dan program BIL disiarkan setiap hari Senin sampai Jum’at pukul 15.00 Wita dan disiarkan ulang pukul 10.00 Wita.

Direktur LPPL Radio Suara Banjar Eddy Elminsyah Jaya di Martapura, Selasa mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi LPPL Radio Suara Banjar menyebarluaskan informasi dari seluruh pelosok nusantara sehingga menjadi informasi bermanfaat bagi masyarakat Banjar.

"Selain itu, juga sebagai kontribusi dari Pemkab Banjar melalui media radio yang menyampaikan berbagai kegiatan di wilayah Kabupaten Banjar, agar dapat diketahui oleh masyarakat diseluruh pelosok nusantara melalui media  radio LPPL di Indonesia yang berperan ikut berpartisipasi di program BIL," ujarnya.  

Manager Studio Radio Suara Banjar Akhmad Effendy mengatakan, pihaknya berusaha maksimal untuk memberikan hasil siaran terbaik dalam program BIL yang disiarkan ke seluruh nusantara itu. 

"Alhamdulillah kita dipercaya lagi menjadi host BIL selama lima hari kedepan dan kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh LPPL Radio di Indonesia yang berpartisipasi di acara ini," ujarnya.

Kepala Dinas Kominfostandi Banjar M Aidil Basith mengatakan, keberadaan RSB sebagai sebuah media milik pemerintah berkontribusi besar dalam penyampaikan informasi di Kabupaten Banjar.

"Program BIL sebagai langkah tepat sekaligus bukti Diskominfostandi mendukung semua pemberitaan pemerintah terlebih dalam masa Pandemi COVID-19. RSB juga berperan aktif memberikan edukasi berupa berita dan juga talkshow," ujarnya.

Diharapkan, semua informasi yang disampaikan oleh RSB menjadi nilai positif, dan menjadi prioritas bagi masyarakat saat mereka hendak mendapatkan informasi yang baik dan benar.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020