Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan enam orang kadernya untuk maju sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota Banjarmasin pada Pilkada 2015.


Politisi PKS Aliansyah yang juga anggota DPRD Banjarmasin 2014 - 2019 mengungkapkan itu saat berada di gedung legislatif tersebut, Kamis.

Ia menerangkan, enam kader PKS yang disiapkan untuk ikut Pilkada Kota Banjarmasin 2015 itu, Ibnu Sina (Ketua DPW PKS Kalsel), H Haryanto (mantan Ketua PKS Banjarmasin), dan Sirajuddin Habibi (Ketua PKS Banjarmasin).

Selain itu, Mustafa Zakir (anggota DPRD Kota Banjarmasin), Awan Subarkah (anggota DPRD Kota Banjarmasin/matan wakil ketua DPRD Banjarmasin), dan Ahmad Jazuli (mantan anggota DPRD Kalsel).

Menurut dia, keenam kader terbaik PKS itu sudah digodok tim sembilan untuk dipilih siap yang pas diajukan menjadi kandidat Cawali atau Cawawali pada Pilkada 10 Juni mendatang, yang rencananya berbarangan dengan Pilkada enam kabupaten/kota lain, dan Pilgub Kalsel.

"Mungkin dari partai kita nanti mengajukan Cawali atau Cawawali, tergantung situasi nantinya," kata Aliansyah.

Namun yang pasti, lanjuntya anggota tim sembilan tersebut, partainya akan berusaha mengikutkan kadernya untuk menduduki kursi pemerintahan kota, baik di nomor satu atau di nomor dua.

Ia mengatakan, dengan modal empat kursi di DPRD Kota Banjarmasin, PKS pastinya cukup pede untuk mengajukan kader sendiri sebagai Cawali atau Cawawali pada Pikada nanti.

"Tergantung bagaimana nanti kalau PKS berkoalisi dengan partai lain untuk menghadapai Pilkada atau pemilihan wali kota Banjarmasin," ucapnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014