Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mendapat kejutan nasi tumpeng dari Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta di momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI pada Senin.

"Di hari sangat spesial ini, sahabat kami dari Polri yaitu Kapolda Kalsel datang ke kediaman memberikan kejutan mengucapkan selamat ulang tahun TNI, kami sangat terharu," ucap Firman.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran atas sinergi yang selama ini terjaga baik antara TNI dan Polri di Kalimantan Selatan.

"TNI akan selalu siap mempertebal kekuatan pasukan yang dibutuhkan Polri. Saat ini pilkada jadi tugas kita bersama mengamankannya," tutur Firman.

Sementara Kapolda Nico mengaku turut merasakan kebahagiaan dalam momen peringatan lahirnya TNI pada setiap 5 Oktober.

Sebagaimana diketahui, dia merupakan putra dari seorang anggota TNI Angkatan Laut angkatan 1968. Sehingga Nico begitu senang sosok TNI yang menjadi kebanggaannya sejak kecil berulang tahun.

"TNI dan Polri akan selalu solid mengawal NKRI termasuk di Bumi Lambung Mangkurat kami pastikan terjaga aman dan kondusif berkat sinergi Polda Kalsel dan jajaran Korem 101/Antasari bersama TNI Angkatan Laut dan Angkatan Udara pastinya," tandas Nico.
Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta memberikan kejutan tumpeng kepada Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah. (ANTARA/Firman)


Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, acara peringatan HUT Ke-75 TNI dilaksanakan secara virtual yang di pusatkan di Istana Negara, Jakarta. 

Jajaran pimpinan TNI di Kalimantan Selata bersama forkopimda mengikuti kegiatan tersebut melalui virtual di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Sebelum acara puncak di Istana Negara, TNI telah menggelar serangkaian kegiatan. Salah satunya donor darah diadakan serentak 86 lokasi seluruh Indonesia. Dimana untuk Kalimantan Selatan digelar di Pangkalan TNI Angkatan Laut Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020