Tim relawan pemenangan pasangan calon atau Paslon Gubernur - Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor - H Muhidin dengan singkatan "BirinMu" itu menyatakan siap memenangkan jagoan mereka pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020.

Ketua Relawan Pemenangan Paslon BirinMu tersebut, H Suripno Sumas SH MH menyatakan itu kepada wartawan/anggota Press Room DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin, Ahad.

Ia menerangkan, untuk memenangkan BirinMu dalam Pilkada 2020 yang pencoblosan 9 Desember nanti, pihaknya menghimpun anggota dari berbagai komunitas, terutama untuk wilayah "Banjarbakula" yang meliputi lima wilayah kabupaten/kota di Kalsel.

"Memang relawan kami hanya untuk wilayah Banjarbakula yang terdiri dari Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, serta Kabupaten Banjar, Barito Kuala (Batola) dan Kabupaten Tanah Laut (Tala)," ujar pensiunan PNS yang bergabung dengan Partai Kebangkitan Bangsa itu.

Ia menerangkan, ada lima komunitas/peguyuban bergabung sebagai relawan yang siap memenangkan Paslon BirinMu menjadi Gubernur dan Wagub Kalsel periode mendatang.

Kelima komunitas/peguyuban tersebut yaitu alumni perguruan tinggi dengan Koordinatornya Pangeran HG Rusdi Effendi AR, kamudian pengusaha dan asosiasi, koperasi dan UMKM, serta  pensiunan aparatur sipil negara (ASN).

Selain itu, komunitas pekerja industri, keluarga transmigrasi, olahraga dan sepeda, Peguyuban Pakuwujo, serta Koordinator Perlengkapan dan Atribut Peraga Kampanye (APK).

Mengenai kegiatan relawan pemenangan BirinMu tersebut,  anggota DPRD Kalsel dua periode itu mengatakan, antara lain membantu menyebarkan APK serta membantu kegiatan kampanye.

Sebagai contoh dalam mengumpulkan massa sesuai protokol kesehatan, lanjut alumnus Universitas Lambung Mangkurat (ULM d/h Unlam) Banjarmasin tersebut.

"Misalnya untuk mengumpulkan keluarga transmigrasi, kami sudah menyiapkan tiga titik yaitu di Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Tala," demikian Suripno Sumas.
H Suripno Sumas, Ketua Relawan Pemenangan Paslon Gubernur - Wakil Gubernur Kalsel pada Pilkada Tahun 2020. Nomor urut (1) H Sahbirin Noor bersama H Muhidin. (Syamsuddin Hasan)

Dalam Pilkada Kalsel 2020 ada dua Paslon Gubernur - Wagub yaitu nomor urut satu (1) H Sahbirin Noor (petahana) yang akrab dengan sapaan Paman Birin dari Partai Golkar bersama mantan Wali Kota Banjarmasin H Muhidin dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Kemudian Paslon Gubernur - Wagub Kalsel nomor urut dua (2) H Denny Indrayana (mantan Menteri Hukum dan HAM) Republik Indonesia dengan mantan Wakil Bupati Tala Difriadi Derajat.

Partai politik (Parpol) pengusung Paslon BirinMu dari Partai Golkar, PAN, PDIP, PKB, PKS dan Partai NasDem. Sedangkan pengusung Denny - Difri dari Partai Gerindra, Demokrat, PPP dan Partai Hanura.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020