Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu meminta dukungan anggota Forum Rukun Tetangga/Rukun Warga (RT/RW) selama menjalankan tugas di pemerintahan setempat.

"Kami minta dukungan Forum RT/RW sehingga bisa menjalankan roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya," ujar Bernhard saat pertemuan dalam rangka silaturahmi dengan anggota Forum RT/RW, Sabtu malam. 

Pjs wali kota menghadiri kegiatan didampingi sejumlah pejabat Pemkot Banjarbaru yakni Asisten I Fahrudin, Kadinkes Rizana Mirza, Kepala Plh BPBD Banjarbaru Zaini dan Kabag Tata Pemerintahan Bambang. 

Menurut Pjs, anggota forum RT/RW merupakan garda paling depan yang selalu berhadapan segala aspek, baik pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan yang fungsi dan perannya membantu pemerintah. 

Ia mengharapkan, melalui silaturahmi yang dijalin bisa lebih mengenal dan akrab, sehingga bisa menyatukan langkah terutama dalam mendukung jalannya roda pemerintahan sesuai tugas yang diberikan pemerintah.

"Forum RT/RW sangat membantu pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kami berharap diberikan dukungan agar pelaksanaan tugas bisa berjalan baik dan lancar," harapnya. 

Selain membantu kelancaran tugas pemerintahan, Forum RT/RW juga diharapkan membantu pemerintah memyadarkan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19. 

"Sekarang paling berisiko tertular COVID-19 adalah lingkungan keluarga sehingga peran RT/RW sangat penting menyampaikan kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus," ucapnya. 

Dikatakan, pihaknya juga meminta dukungan forum RT/RW dalam pelaksanaan pilkada Banjarbaru 2020 yang diharapkan selain sukses pada pelaksanaannya juga terbebas dari penyebaran COVID-19.


 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020