Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS)  Syamsuri Arsyad, selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka HSS membuka Program Latihan Gabungan (Latgab) Pramuka Penegak se-Kabupaten HSS, bertempat di Gedung Pramuka HSS.

Ia mengatakan, Program Latgab Pramuka Penegak se Kabupaten HSS, akan selalu menerapkan protokol kesehatan yang telah distandarkan, dan peserta latgab 131 orang, tapi karena menjaga dan menghindari kerumunan yang terlalu banyak maka dihadirkan perwakilan gugus depan dua orang.

"Salah satu materi yang akan digelar adalah tentang protokol kesehatan. Kita ingin adik-adik kita ini menjadi setidak-tidaknya mereka mampu mengatasi dirinya sendiri menerapkan protokol kesehatan pada dirinya sendiri keluarga dan lingkungannya," katanya, Jum'at (12/9).

Baca juga: Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka HST M Helmi Nunci berpulang

Dijelaskan dia, intinya kegiatan ini tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang telah di standarkan, ia berpesan para peserta selalu semangat dan membuat kegiatan ini menjadi seru, karena dengan seru hati gembira, ilmu akan bertambah dengan kegembiraan.

Pelatih Pusdiklatcab Kwarcab Kabupaten HSS, Jauhartati, mengatakan berharap Pramuka yang ada di Kabupaten HSS dapat terus maju dan terus semangat.

Pramuka bisa aktif di gugus depan dan berpartisipasi serta mencari kegembiraan di kegiatan kepramukaan khususnya, selain itu terus maju dan semangat karena di dalam Pramuka mental kepemimpinan akan dilatih, sehingga dapat menjadi pemuda harapan bangsa.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Wabup HSS, dilanjutkan dengan menyanyikan bersama lagu hymne Pramuka dan mars jayalah Pramuka.

Baca juga: Peringatan Hari Pramuka di HSS, sederhana dan kedepankan protokol kesehatan

Latar Belakang kegiatan ini dikarenakan dimasa pandemi kegiatan perkemahan tidak memungkinkan untuk dilakukan, maka diadakan Program Latgab Pramuka Penegak se HSS dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pembukaan latgab tetap mengedepankan protokol kesehatan, seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, seperti mencuci tangan sebelum memasuki ruangan, mengenakan masker dan tetap menjaga jarak.

Turut Berhadir, Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS, Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS dan para peserta Program Latgab Penegak se Kwartir Cabang Gerakan Pramuka HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020