Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS membagikan paket sembako tahap enam  untuk 20.222 kepala keluarga (KK) tidak mampu dan terdampak COVID-19 di daerahnya.

Pembagian  berlangsung di halaman Gedung Serba Guna Jalan Jenderal Sudirman Komplek Perkantoran Marabahan itu dilakukan secara simbolis kepada tiga camat yakni Wanaraya Slamet Riyanto, Anjir Pasar Akhmad Husaini dan Mekarsari Hikmatullah. 

Selanjutnya paket bantuan tersebut diteruskan ke masing-masing kepala desa untuk dibagikan ke masyarakat yang berhak menerima. 

Noormiliyani menyatakan, akan berupaya memberikan paket bantuan sembako itu hingga bulan Desember mendatang. Mengingat dalam masa situasi tersebut masyarakat dinilai masih sangat membutuhkan bantuan.

Bupat berharap, melalui bantuan yang diberikan masyarakat miskin dan terdampak merasa tertolong dan kehidupannya bisa tenang.

Bupati sangat memiliki kepedulian itu, tetap mengharapkan perhatian dari masyarakat untuk mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat beraktivitas ke luar rumah maupun ke pasar. 

Sementara kepada pihak perusahaan yang beraktivitas di wilayah Batola, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu minta untuk turut peduli terhadap upaya pencegahan penyebaran COVID-19. 

“Saya berharap seluruh pihak dapat bersama-sama memiliki kepedulian mencegah penyebaran Virus Corona melalui penerapan protokol kesehatan dengan harapan bisa mengubah status Barito Kuala yang saat ini orange menjadi hijau,” pintanya. 

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga menekankan semua pihak untuk saling membantu  serta tidak menganggap remeh COVID-19.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020