Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan H Arifin Noor mendapat nomor urut 2 pada Pilkada tahun 2020.

Ibnu-Arifin meraih nomor urut 2 setelah dilangsungkannya rapat pleno terbuka KPU Banjarmasin tentang pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin di Hotel Golden Tulip, Kamis.

Sementara rivalnya pasangan H Haris Makkie dan Ilham Noor nomor 1, H Khairul Saleh dan Habib Muhammad Ali Alhabsy nomor 3 dan Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir nomor 4.

Meraih nomor urut 2, Ibnu Sina yang menjadi petahanan menyampaikan ini bisa diberikan kebaikan oleh Allah SWT untuk dirinya bisa melanjutkan program Baiman 2.

"Insya Allah ini yang terbaik mudah-mudahan Banjarmasin Baiman 2 periode," paparnya.

Ia juga menerangkan nomor urut dua memilikki filosofi tersendiri, seperti hidup pasti berpasang pasangan Baiman 2 bisa menjadi berkah bagi kota Banjarmasin.

"Namun semua nomor pada dasarnya baik," imbuhnya.

Disinggung akan peraturan baru yang ditetapkan PKPU akan larangan untuk menggelar pertemuan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, ia mengeaskan akan mengikuti peraturan tersebut.

Dengan menggunakan strategi virtual dan memanfaatkan medsos untuk menyapa masyarakat kota seribu sungai tersebut.

Sebelumnya pasangan incumbent ini mendaftar ke KPU pada 4 September, dan mendeklarasikan dirinya sebagai bapaslon Wali dan wakil Wali kota pada 9 September 2020.

Menggunakan sembilan klotok Ibnu Sina - Arifin Noor memilih deklarasi susur sungai yang merupakan urat nadi kota baiman tersebut.


 

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020