Sebanyak 3 pasangan calon wali kota dan wakil wali kota mendapat nomor urut hasil pengundian dan penetapan nomor urut yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Banjarbaru dalam rapat pleno terbuka, Kamis malam. 

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat didampingi empat komisioner lainnya dilaksanakan terbatas hanya dihadiri tiga pasangan calon dan didampingi penghubung partai politik. 

Hasil pengundian diketahui pasangan Gusti Iskandar-Iwansyah nomor urut 1, pasangan Aditya Mufti Ariffin-Wartono nomor urut 2, dan nomor urut 3 adalah pasangan Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan. 

Ketua KPU Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat mengatakan, pengundian nomor urut penting untuk memasang alat peraga yang menjadi pilihan bagi pemilih saat hari pemilihan umum tanggal 9 Desember 2020.

"Melalui pengundian nomor urut akan memudahkan pasangan calon untuk dipilih pemilihnya dan kami bersyukur tahapan pilwali sejauh ini berjalan lancar tanpa hambatan," ujar Hegar seusai kegiatan. 

Sementara, pasangan calon Gusti Iskandar-Iwansyah bersyukur atas nomor satu dan menilai sebagai suatu anugerah yang diidam-idamkan setiap orang untuk mendapatkan nomor satu dalam berbagai kesempatan. 

"Nomor satu ini anugerah dan sangat diidam-idamkan orang, sehingga kami sangat mensyukuri mendapat nomor satu," ujar Iskandar seraya mengajak setiap calon berkompetisi secara sehat dan elegan. 

Pasangan Aditya dan Wartono juga bersyukur atas nomor urut 2 yang didapat dan menilai posisi nomor 2 menguntungkan karena berada tepat ditengah-tengah dua pasangan calon lainnya. 

"Kami bersyukur dapat nomor 2 dan posisi ditengah memudahkan pemilih untuk memilih pada pencoblosan nanti," ucap Aditya didampingi pasangannya Wartono.

Sedangkan pasangan nomor urut 3 Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan mengatakan, nomor 3 merupakan nomor keberuntungan karena pada pemilihan wali kota tahun 2015 juga.

"Pemilihan wali kota lima tahun lalu, kami mendapat nomor 3. Artinya ini nomor keberuntungan dan semoga kami terpilih kembali," ucap Darmawan Jaya mantan wakil wali kota yang mendampingi Martinus.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020