Tanjung,  (AntaranewsKalsel) - PT Pertamina eksplorasi dan produksi aset V Lapangan Tanjung, Tabalong, Kalimantan Selatan, memberikan bantuan berupa tas sekolah kepada 42 siswa tidak mampu di Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak.

Bantuan yang diserahkan secara langsung oleh asisten manajer hukum dan kemasyarakatan PT Pertamina EP Aset V lapangan Tanjung, Himawan Djatmiko, Sabtu, di Desa Kapar Kecamatan Murung Pudak disaksikan Kepala desa dan pengurus badan keswadayaan masyarakat.

"Pemberian bantuan tas sekolah memang kita prioritaskan bagi siswa tidak mampu yang tinggal di Desa Kapar sebagai bentuk kepedulian Pertamina terhadap masyarakat sekitar daerah operasional perusahaan," jelas Himawan di Tanjung.

Sebelumnya badan keswadayaan masyarakat (BKM) Harapan Kita Desa Kapar menyampaikan surat permohonan kepada pertamina agar memberikan bantuan peralatan sekolah dan seragam bagi 72 siswa tidak mampu di desa yang terdiri atas 14 RT ini.

"Alhamdulillah permohonan kami kepada perusahaan minyak ini bisa diterima meski hanya 42 siswa tidak mampu saja yang bisa menerima bantuan tas," jelas Koordinator BKM Harapan Kita, Pirah.

Karena terbatasnya jumlah bantuan yang diberikan, maka tiap RT hanya 3 siswa dari keluarga tidak mampu yang menerima tas gratis dari pertamina.

Selain memfasilitasi pemberian bantuan sosial bagi siswa tidak mampu di Desa Kapar, BKM Harapan Kita juga membantu pengadaan tandon air di lima RT melalui dana program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan.

"Untup PNPM Mandiri Perkotaan kita mendapatkan bantuan RP15 juta dari APBD kabupaten dan digunakan untuk pengadaan 5 buah tandon air untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Desa Kapar, tambah Pirah.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014