Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menerima kedatangan petugas sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Banjarbaru yang melakukan pendataan kembali untuk memastikan kebenaran data. 

"Data kependudukan yang sudah kami sampaikan ke BPS beberapa waktu lalu tidak mengalami perubahan, tetap seperti data sebelumnya," ujar wawali usai menerima petugas BPS yang mendatangi rumahnya, Selasa. 

Menurut wawali yang didampingi istri Eni Apriyati, pihaknya sudah berikan data sesuai kebutuhan BPS pada sensus penduduk secara online dan menerima kedatangan petugas untuk pendataan kembali. 

Dijelaskan, pendataan kembali yang dilakukan petugas sensus penting untuk memastikan jika ada perubahan data sehingga dimasukan sesuai data terbaru dan masyarakat diminta untuk menerima kedatangan petugas.

"Pendataan ulang diperlukan untuk pembaharuan data sebelumnya. Jika tidak ada yang berubah maka tetap memakai data lama dan kami minta masyarakat menerima kedatangan petugas sensus," ucapnya. 

Kepala BPS Banjarbaru Arih Dwi Prasetyo mengatakan, masyarakat Banjarbaru sebagian sudah mengisi data sensus secara online namun pendataan kembali tetap dilaksanakan petugas sensus ke rumah-rumah.

"Sensus yang kami lakukan hari ini hanya pendataan kembali. Siapa tahu ada perubahan data dari pengisian data yang sudah dilakukan secara online sebelum, jika tidak berubah, datanya tetap," kata Arih. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020