Paringin, Kalsel (Antaranews) - Pascaditetapkannya putusan hasil pemilihan umum  Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Selasa (26/8), secara serentak menggelar apel konsolidasi.


 Kapolri Jendral Polisi Sutarman  dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan mengungkapkan terima kasih atas dukungan semua pihak hingga pengamanan Pilpres 2014 berjalan dengan lancar, terkhusus buat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyarakat secara umum.

Namun kata dia, keberhasilan itu hendaknya tidak lantas berpuas diri, tetapi sebaliknya, melalui kesadaran bahwa kepentingan negara dan berbangsa adalah di atas segala-galanya.

Dia mengajak semua pihak agar terus bertekad dan berkomitmen untuk mengawal dan menjaga demokrasi serta keutuhan NKRI.

Disinggung mengenai keamanan di Balangan, Kapolres AKBP Rachmat Hendrawan mengakui memang efek Pilpres tidak sampai ke daerah, namun pihaknya akan selalu meningkatkan kewaspadaan untuk menghindari segala sesuatu yang tidak diinginkan.

"Bukan hanya masalah yang terkait mengenai Pilpres akan tetapi juga mengenai isu-isu besar di daerah harus jadi perhatian kita", tegasnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014