Bupati Balangan yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Balangan Ansharuddin  letakkan batu pertama pembangunan Gedung Pramuka Kwartir Cabang Balangan, di Kecamatan Paringin Kota, Jalan Gederal Ahmad Yani,Kabupaten Balangan, tepatnya di belakang Kantor Kecamatan Paringin Kota. 

Rencanan pembangunan gedung tersebut, kata Ansharuddin, sebagai pengganti gedung sebelumnya yang kini dimanfaatkan sebagai kantor Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD) Balangan.

"Sebelumnya, sudah sempat kami siapkan  sekretariat pramuka, tapi karena BPBD lebih memerlukan, jadi BPBD yang memakai," jelas Ansharuddin.

Dia mengatakan, Gedung Pramuka ini memiliki nilai penting,  sebagai kelengkapan Pramuka."Semoga pembangunan  gedung pramuka cepat selesai sebelum ajang panahan yang akan di selenggarakan di dekat  gedung Pramuka tersebut  dan merupakan salah satu upaya meningkatkan Pramuka di Kabupaten Balangan", harap Ansharuddin

Ketua Kwarcab Balangan, Burhan mengucap syukur atas terealisasi pembangunan Gedung Pramuka ini, setelah beberapa tahum di rencanakan.
 
. (.)

"Kita patut bersyukur, menjelang satu periode dan akhir jabatan Kak Ansharuddin,  sebagai Mabicab dan selaku Bupati Balangan, beliau kini dapat merealisasikan janjinya, untuk membangun kan sebuah sekretariat Pramuka,"Kata Burhan.

Burhan menyampaikan selama ini sekretariat Kwarcab Balangan bertempat dirumah sewaan. 

"Apabila nantinya, Gedung Pramuka ini sudah terbangun, kita akan buatkan gudang tambahan sehingga, kita dapat meletakkan barang kita disin,"ungkap Burhan.

Perlu di ketahui, ucap Burhan, nantinya Gedung Pramuka  ini, akan digunakan oleh dua organisasi, selain Kwarcab Balangan ada juga, Persatuan Panahan Indonesia (Perpani).

"Karena Perpani juga tidak ada, sekretariat daerah," tutup Burhan. Rilis Humas

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020