Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan memimpin Gerakan Bersama (Gebrak) masker sebagai gerakan yang dicanangkan pemerintah untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Murjani depan Balaikota, Ahad pagi diikuti Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah dan pegawai lingkup setdako termasuk ratusan masyarakat lainnya. 

"Gebrak masker merupakan salah satu langkah pencegahan kita sekaligus perlawanan terhadap penyebaran dan penularan COVID-19 khususnya di wilayah Kota Banjarbaru," ujar wawali disela kegiatan. 

Menurut dia, penggunaan masker efektif mencegah penularan COVID-19 karena menghalangi masuknya virus ke saluran pernafasan disamping juga mencegah pemakainya menularkan virus kepada orang lain. 

Ditekankan, hal itu sesuai semboyan "Maskerku melindungimu, maskermu melindungiku" sehingga setiap orang sama-sama mencegah tertular atau menularkan virus Corona kepada orang lain. 

"Gebrak masker sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran dan penularan COVID-19. Harapan kami, masyarakat sama-sama sadar dan saling menjaga agar tidak menjadi penular maupun tertular," pesannya. 

Sementara itu, kegiatan yang diikuti puluhan pegawai sekretariat daerah Banjarbaru diisi pembagian masker kepada masyarakat yang berolahraga di Lapangan Murjani disela-sela  "Car Free Day" di area publik itu. 

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020