PKK Pemprov Kalsle menyerahkan 25 ribu lembar masker kepada TP PKK Balangan untuk dibagikan kepada anggota dan masyarakat sebagai upaya mendukung penegakan protokol kesehatan menekan angka penyebaran COVID-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin di Paringin Jumat mengatakan, terimakasih dan mengapresiasi atas kujungan Ibu Tim Penggerak  TP - PKK provinsi Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah ke Balangan, sekaligus menyerahkan masker. 

"Kunjungan ini bertujuan sebagai  salah satu sinergi pembinaan dan pelaksanaan program GEBRAK  ( Gerakan Bersama Pakai ) Masker, sabagai wujud kerja sama antara Tim Penggerak PKK dangan Tim Tugas Pencegahan  Covid 19 Provinsi Kalimantan Selatan, " Kata Hj Nursidah.

Dia menjelaskan, kegiatan kali ini dihadiri oleh seluruh TP-PKK, dari tingkat desa sampai tingkat Kabupaten Balangan.

"Kegiatan kali ini juga, sebagai ajang sosialisasi penerapan 3 M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga jarak untuk selalu mematuhi protokol Covid 19, " katanya.

Ketua PKK Provinsi Kalimantan Selatan,  Hj Raudatul Jannah mengatakan, penggunaan masker di zaman sekarang merupakan suatu keharusan di era Pandemi Covid 19 seperti ini. 

" Kujungan Kali ini juga,  sebagai suatu bentuk tali  silatuhrahmi TP- PKK Provinsi dengan TP - PKK  Kabupaten," katanya. 

Raudatul Jannah mengatakan, sebagai makhluk hidup,  saat ini maka kita harus bisa menyesuaikan diri dengan keadaan baru.

"Artinya kita dapat beraktivitas di luar rumah  tapi dengan skala terbatas. Serta keluar rumah hanya untuk melakukan sesuatu yang penting-penting saja,  dengan catatan harus mematuhi protokol kesehatan COVID- 19," katanya. Rilis Humas.

 

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020