Juru Bicara Tanggap Darurat COVID-19 Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Hj Azizah Sri Widari mengatakan, penanganan kasus COVID-19 di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kamis (17/9),  mengalami perkembangan cukup menggembirakan. 

Selain tidak ada penambahan kasus terkonfirmasi  positif, sebut dia,   satu orang pasien dilaporkan sembuh dan secara keseluruhan terjadi pengurangan signifikan. 

“Hari ini tidak ada penambahan pasien baru konfirmasi positif dan terdapat pasien sembuh satu orang,” kaya Juru bBcara (Jubir) Tanggap Darurat Percepatan Penanganan COVID-19 Batola dr Hj Azizah Sri Widari, di Marabahan, Kamis (17/9). 

Azizah menerangkan, satu pasien sembuh kali ini dari Kecamatan Alalak. 

Pasien tersebut, jelas dia, laki-laki berusia 21 tahun  berasal dalam pemantauan Tim COVID-19 Asrama Haji Banjarbaru berinisial Btl-524.

“Dengan sembuhnya satu orang pasien tersebut,  maka total pasien sembuh di Kabupaten Batola menjadi 482 orang dari 604 orang kasus konfirmasi positif,” paparnya.  

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu juga mengutarakan,  keseluruhan kasus COVID-19 kali ini mencapai 760 kasus atau berkurang 42 kasus dibanding sehari sebelumnya, Rabu (16/9), berjumlah 802 kasus. 

Dari total keseluruhan 760 kasus COVID-19 tersebut, rinci dia, masing-masing terdapat pada kasus suspek/ODP 8 orang (berkurang tiga orang), probable/PDP tetap kosong, kontak erat/OTG 148 orang (berkurang 38 orang) dan kasus konfirmasi 604 orang (berkurang satu orang). 

Khusus untuk kasus konfirmasi yang berjumlah 604 orang, urai wanita ramah itu, selain terdapat sembuh 482 orang dan meninggal tujuh orang, juga terdapat pasien yang menjalani isolasi mandiri 83 orang serta dirawat 32 orang masing-masing di RSUD Abdul Aziz empat orang, RSUD Anshari Saleh Banjarmasin satu orang, Karantina SKB dua orang, RSUD Ulin tiga orang dan Karantina Provinsi 22 orang. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020