Bupati Tapin HM Arifin Arpan resmikan gedung Unit Layanan Pasport (ULP) di Rantau, Kabupaten Tapin sebagai upaya peningkatan dan mendekatkan pelayanan pembuatan paspor kepada masyarakat di Banua Enam

"Kami berharap dengan adanya kantot ULP ini bisa mempermudah masyarakat dalam pembuatan paspor bagi masyarakat Tapin dan warga dari daerah tetangga lainnya," ujar Bupati, Rabu (16/9).

Dikatakan Bupati, tentu dengan adanya kantor unit pelayanan paspor di Tapin sangat memudahkan, sehingga masyarakat Tapin tidak perlu lagi jauh-jauh ke ULP Banjarmasin untuk membuat paspor.

"Pemkab Tapin tentu akan terus membantu kantor keimigrasian dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pemohon pembuatan paspor," ujarnya.

Ditambahkan Arifin Arpan, sebagai upaya untuk meningakatkan pelayanan, pihaknya siap membantu membangun fasilitas musholla yang saat ini belum ada di kantor ULP Tapin.
 
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat melihat langsung kondisi Kantor ULP di Rantau. (M Husein Asyari)

Anton Helistiawan Kepala Kantor Keimigrasian kelas 1 TPI Banjarmasin mengatakan dengan diresmikannya ULP Tapin ini artinya pelayanan kantor yang berlokasi di jalan Baypass Rantau tersebut sudah siap melayani masyarakat.

"Kita siap melayani masyarakat yang ingin membuat paspor setiap hari kerja dari hari Senin-Jumat," ujarnya.

Dijelaskan Anton, selama masa pandemi COVID-19, pihaknya akan melayani 50 pemohon paspor setiap harinya.

"Sementara 50 pemohon dulu, nanti kalau masa pandemi selesai, kita akan siap melayani pemohon berapapun," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini Kantor Keimigrasian Kelas 1 Banjarmasin memiliki tiga unit layanan paspor yakni di Banjarmasin, Tanah Bumbu, dan Tapin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020