Paringin, (Antaranews Kalsel) - Lima orang perwira di Kepolisian Resort (Polres) Balangan  mendapat rotasi jabatan, dua di antaranya ditarik ke Polda Kalsel.


Rotasi tersebut, sesuai surat keputusan Kepala Kepolisian Daerah(kapolda) kalimantan selatan (Kalsel) nomor : KEP/10/VIII/2014 tertanggal 15-08-2014 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalsel, sedikitnya ada l

Kompol Fery Sutman Kabag Sumda Polres Balangan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasiornop Subditkerma Ditbinmas Polda Kalsel, dan jabatannya sebagai Kabag Sumda di Polres Balangan digantikan oleh AKP Saadillah yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Balangan, sedangkan Kasat Binmas dijabat oleh IPTU Supadiyanto, mantan Kapolsek Pugaan Polres Tabalong.

Perwira lainnya yang ditarik ke Polda Kalsel yaitu AKP Abdul Rahman, Kasat Lantas Polres Balangan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kanit 1 Subditdikyasa Ditlantas Polda Kalsel, sedangkan jabatan Kasat Lantas Polres Balangan diisi oleh AKP Eka Saprianto yang sebelumnya sebagai Kapolsek Matraman.

Sementara itu, dua orang perwira Polres Balangan lainnya mengalami rotasi jabatan antar Polres, di antaranya Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Balangan IPDA Imam Wahyu Pramono, menempati jabatan baru sebagai Kanit Idik Satresnarkoba Polresta Banjarmasin. Dan perwira terakhir yang mengalami rotasi jabatan yaitu AKP Darmono Budi Utomo.

Perwira yang menjabat sebagai Kasat Resnarkoba di Polres Balangan tersebut diangkat dalam jabatan yang sama sebagai Kasat Resnarkoba di Polres Hulu Sungai Utara (HSU).

Sedangkan jabatan Kasat Resnarkoba Polres Balangan diisi oleh IPTU Dani Sulistiono yang sebelumnya bertugas di Polda Kalsel sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Serah terima jabatan terhadap lima orang perwira tersebut dilaksanakan Senin (25/8) di halaman Mapolres Balangan, yang mana dipimpin langsung oleh Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan dan disaksikan seluruh jajaran Polres Balangan.

"Kepada pejabat Polres Balangan yang meninggalkan atau mutasi saya ucapkan terima kasih karena telah melaksanakn tugas dengan baik, dan semoga di tempat yang baru bisa  melaksanakan tugas lebih baik lagi," katanya.

 Dan untuk pejabat yang baru bertugas di Polres Balangan diharap dapat menyesuaikan tugas barunya, lebih cepat lebih baik," pesan Kapolres Balangan AKBP Rachmat Hendrawan dalam sambutannya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014