Oleh Herlina Lasmianti

Tanjung, Kalsel (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 78 calon jemaah haji di Tabalong, Kalimantan Selatan menjalani tes kebugaran dan vaksinasi di UPT Puskesma Kelua, kata Kepala Sub Bidang Pemberantasan Penyakit, Dinas Kesehatan setempat, Taufik di Tanjung, Selasa.


"Calon haji yang menjalani vaksinasi meningitis dan influenza hari ini berasal dari empat kecamatan yakni Pugaan, Kelua, Muara Harus dan Banua Lawas," jelas Taufik di Tanjung.

Dengan rincaian dari Kelua 49 orang, Banua Lawas 8 orang, Pugaan tiga orang dan Muara Harus 18 orang.

Hari kedua pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi bagi calon haji di UPT puskesmas Kelua berjalan cukup lancar dengan jadwal sekitar pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Selanjutnya besok vaksinasi dilaksanakan di wilayah utara Tabalong yang dipusatkan di UPT Puskesmas Haruai mencakup calhaj dari Kecamatan Jaro, Upau, Muara Uya, Bintang Ara dan Haruai.

"Besok 72 calon haji akan menjalani vaksinasi yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Haruai dan hari terakhir pada 21 Agustus dilaksanakan di wilayah tengah yakni UPT Puskesmas Mabuun," tambah Taufik.

Di wilayah tengah, calhaj yang akan menjalani vaksinasi jumlahnya terbanyak dibanding wilayah lain yakni 109 orang.

Jumlah calhaj yang menjalani tes kebugaran dan vaksinasi di empat puskesmas, keseluruhannya mencapai 351 orang termasuk di dalamnya petugas haji.
   

Pewarta:

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2014