Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK setempat Hj Fatma Idiana meresmikan wahana wisata kuliner dengan nama Siwalk Food Court, pusat jajanan rakyat dengan konsep modern sebagai pelengkap destinasi wisata Siring Laut, Sabtu.

Komitmen Sayed Jafar dalam memimpin Kotabaru, mengusung tiga sektor unggulan dalam pembangunan kabupaten berjuluk Bumi Saijaan, yakni infrastruktur, agrobisnis dan pariwisata.

Kehadiran Siwalk food court yang didesain kekinian dan pembangunanya menelan dana Rp1 miliar di taman Siring Laut ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong baik warga Kotabaru maupun dari daerah lain.

Pembangunan Siwalk food court berukuran 7,2x60 meter di kawasan Taman Siring laut ini otomatis mendapat perhatian warga Kotabaru yang antusias menghadiri dalam acara peresmian sekaligus menikmati berbagai jajanan dan makanan khas tersebut.
    
“Kami sangat bangga dengan adanya pembangunan Siwalk food court di siring laut ini, artinya masyarakat nantinya bisa berkunjung bersama keluarga untuk menikmati kuliner dengan harga terjangkau,” kata H Sayed Jafar.

Dikatakannya, kehadiran tempat wisata kuliner ini, diharapkan menjadi salah satu penunjang perekonomian masyarakat, khusus pedagang kuliner dan akan menjadi penyumbang bagi pendapatan daerah dari sektor kuliner.

Bupati mengungkapkan, melengkapi kehadiran Siwalk food court ini, akan disempurnakan dengan beberapa asesoris atau pernak-pernik sebagai daya tarik tersendiri bagi masyarakat baik lokal maupun luar untuk datang ke Kotabaru.

Pewarta: M. Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020