Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar melaksanakan Gerakan Bersama Bagi Masker (Gebrak Masker) mendatangi masyarakat dan membagikan masker di Pasar Terapung Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk.

Pembagian masker dilakukan Ketua TP PKK Banjar Raudathul Wardiyah, Sabtu didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Sungai Tabuk Eni Erliyanti bersama Kadisperindag Banjar, I Gusti Made Suryawati dan pengurus PKK.

"Gebrak masker dilakukan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker guna meminimalisir penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banjar," ujar istri Bupati Banjar Khalilurrahman itu. 

Ia mengatakan, melalui Gebrak masker diharapkan kesadaran masyarakat memakai masket makin tinggi karena merupakan salah satu langkah efektif yang sesuai dengan protokol kesehatan cegah COVID-19.

Ditekankan, pemakaian masker juga wajib dilakukan di tempat-tempat umum termasuk di kawasan wisata Pasar Terapung Lok Baintan yang ramai dikunjungi untuk berwisata di atas sungai Martapura itu. 

"Pemakaian masker merupakan salah satu protokol kesehatan yang wajib ditaati selain menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun. Jika semua patuh, penyebaran COVID-19 bisa dicegah," ucapnya. 

Ditambahkan Ketua Dekranasda Banjar itu, Gebrak Masker merupakan program yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo melalui Kemendagri yang dilanjutkan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020