Majelis Taklim Bani Ismail Banjarmasin asuhan Tuan Guru Syaifuddin Zuhri meminta para jamaah agar menaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan ibadah dan pengajian yang diikuti.

"Kami terus mengimbau kepada seluruh jamaah mematuhi protokol kesehatan. Bagi jamaah yang tidak memakai masker misalnya, disarankan untuk pulang terlebih dahulu mengambilnya," kata Ketua Pengurus Yayasan Bani Ismail Banjarmasin Rusmansyah, Sabtu.

Hal itu disampaikannya di sela menerima bantuan sarana protokol kesehatan dari Direktorat Intelkam Polda Kalsel di lokasi Majelis Taklim Jalan Raya Banjar Indah Permai, Kecamatan Banjarmasin Selalatan, Kota Banjarmasin.

Selain menerapkan tiga M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, ungkap Rusmansyah, pihaknya juga meminta jamaah membawa sajadah masing-masing.

"Semua ini kami lakukan dalam upaya membantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 yang kasusnya terus naik," tandasnya.
PS Panit V Subdit IV Direktorat Intelkam Polda Kalsel Ipda Legiyo menyerahkan bantuan sarana protokol kesehatan kepada Tuan Guru Syaifuddin Zuhri. (ANTARA/Firman)


Sementara Direktur Intelkam Polda Kalsel Kombes Pol Hajat Mabrur Bujangga menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan jamaah Majelis Taklim Bani Ismail karena telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Memang dibutuhkan peran serta tokoh agama dalam mengedukasi masyarakat agar semuanya bisa patuh dan menyadari pentingnya mencegah penularan COVID-19 yang telah menelan banyak korban jiwa," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2020